Senin, 07 Juli 2014

Pariwisata

Tempat Pariwisata di Papua

Bicara tentang tempat wisata di papua, maka akan langsung membayangkan keindahan dan panorama alam yang ada disana. Papua sebagai pulau yang berada palng timur Indonesia menyimpan banyak sekali keindahan, eksotisme alam yang kita tidak pernah temui ditempat lain. Belakangan ini pemerintah sedeng gencar-gencarnya mempromosikan objek0objek wisata yang ada di Papua.
Di Papua banyak sekali tempat pariwisata yang dapat kita kunjungi, contohnya :

Raja Ampat
Tempat ini menjadi sangat terkenal akhir-akhir ini, tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang diunggulkan oleh pemerintah setempat. Raja ampat merupakan kepulauan yang berlokasi di bagian barat Irian Jaya. Kawasan ini sudah diakui dunia sebagai surganya terumbu karang. Dengan berbagai terumbu karang yang menghiasi alam bawah lautnya, raja ampat menjadi salah satu tempat diving terbaik di dunia. Tidak kurang dari 75% dari spesies terumbu karang yang ada di dunia dapat anda temukan di Raja Ampat. Banyaknya wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang ingin menyelam di sini, sehingga pengelola setempat telah menentukan jadwal penyelaman dan daftar antrian wisatawan. Meskipun harus menunggu, kita akan terpuaskan dengan eksotisme keindahan alam yang ditawarkan.

Danau Paniai

Danau ini telah diakui oleh 157 negara sebagai danau terindah di Dunia. Hal tersebut disepakati pada konferensi danau sedunia pada tahun 2007. Danau yang berlokasi di kabupaten paniai ini terkenal memiliki panorama alam yang luar biasa. Selain dari itu kealamian dan kelestarianya masih sangat terjaga. Air danau yang nampak biru lengkap dengan pemandangan dan suasana sekitar yang asri, menjadikan banyak orang ingin berkunjung ke danau ini. Berbagai ikan air tawar hidup di danau ini sehingga menjadikan danau ini sebagai spot memancing terbaik di papua.

Festival Budaya
           
Selain terkenal akan keindahan alamnya, Papua juga terkenal akan kebudayaannya yang unik. Hal ini yang kemudian dimanfaatkan dan dikembangkan oleh pemerintah sekitar untuk menarik wisatawan datang ke Papua. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan berbagai festival kebudayaan di Papua. Contoh festival budaya di Papua yang diadakan stiap tahunnya

Festival Asmat

Festival ini selalu diadakan pada awal bulan oktober. Festival ini merupakan salah satu pesta budaya yang dirancang untuk memperkenalkan kebudayaan asmat. Pada event ini, berbagai karya seni dan kebudayaan asmat dipamerkan. Pada akhir acara, biasanya akan dilakukan pelelangan terhadap karya seni terbaik yang ada di festival ini.

Festival Maritim Raja Ampat


Festival ini merupakan salah satu festival bahari yang diadakan di raja Ampat. Pada festival ini biasanya diadakan berbagai lomba seperti lomba fotografi, perahu dayung, voli pantai, dan berbagai kegiatan perlombaan lainnya. Di festival ini kita juga dapat mencicipi berbagai kuliner khas Papua seperti papeda, ulat sagu, dan berbagai makanan seafood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar